FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Thursday, July 8, 2010

Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan Tarif Dasar Listrik

Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan Tarif Dasar Listrik
GE-KA, Kediri - Belasan mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah Kota Kediri, rabu (07/07) siang, menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor PLN Kota Kediri menolak kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL).

Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah Kota Kediri menilai, dengan kenaikan tarif listrik, perusahaan perusahaan akan melakukan penyesuaian harga produksi. Sehingga memicu kenaikan harga barang dan masyarakat kecil sebagai konsumen harus membayar lebih mahal.

Mahasiswa menengarai, kenaikan TDL dengan alasan mengurangi subsidi APBN yang disampaikan pemerintah tidak benar. Kebijakan ini hanya mengakomodir kepentingan pemodal asing dan menyuburkan liberalisasi perdagangan. “ Kenaikan tarif dasar listrik hanya akan membuat para pengusaha kecil bangkrut dan rakyat semakin susah,” kata ARIF SYARIFUDIN, koordinator  aksi dalam orasinya.

Sementara itu, aksi Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah di halaman kantor PLN Cabang Kediri mendapat pengawalan ketat pihak kepolisian. Setelah ditemui pimpinan PLN Cabang Kediri dan menyampaikan aspirasinya, mahasiswa kemudian membubarkan diri. (Hadi Kusuma/ANDIKA FM)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger