FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Thursday, June 10, 2010

Umi Laila: Kepala Sekolah Harus Waspadai Makelar siswa

Umi Laila: Kepala Sekolah Harus Waspadai Makelar siswa

GE-KA, Kediri - Dinas Pendidikan Kota Kediri mengingatkan, seluruh Kepala Sekolah SMP maupun SMA, untuk tidak bermain curang dalam agenda Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2010.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Kediri Umi Laila mengatakan, sistem penerimaan siswa dalam PPDB tahun 2010, memang dikhawatirkan membuka celah bagi praktek kecurangan karena menggunakan NUN dan tes akademik. Seperti yang disampaikan banyak pihak, baik kalangan DPRD, Dewan Pendidikan maupun praktisi pendidikan, tranparansi dan kemurnian PPDB tergantung pada kepala sekolah masing masing.

Mengingat, masuk dan tidaknya siswa di sekolah yang dituju, tergantung penilaian pihak sekolah. Kepala sekolah mempunyai tanggungjawab besar, karena tentu dalam PPDB banyak tawaran yang tidak semestinya, terutama dari oknum yang bisa dikatakan sebagai makelar siswa. Mengingat sangat riskan, Umi Laila mewanti wanti agar setiap kepala sekolah bisa menjalankan proses PPDB sesuai aturan.

Umi Laila menambahkan, sebagai pelaksana pihaknya hanya akan bertindak sesuai aturan dalam Perwali, yang sudah diberlakukan. Meski aturan yang tertuang di Perwali mendapat banyak kritikan dari berbagai pihak, tetapi itu sudah menjadi kebijakan kepala daerah.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger