FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Thursday, June 10, 2010

Sidang Pertama Pemilukada Kabupaten Kediri

Sidang Pertama Pemilukada Kabupaten KediriGE-KA, Kediri - Rabu (09/06) pagi, KPUD Kabupaten Kediri, menghadiri sidang pertama, gugatan Pemilukada Bupati Kediri, yang diajukan Komunitas Peduli Kediri (KPK), di Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri.


Dalam sidang gugatan, KPK mempermasalahkan ketidakhadiran tim HARMAS, dalam pengambilan Nomor Urut, pada 16 April lalu yang bertempat di Hotel Bukit Daun. Karena pasangan HARMAS tidak hadir, nomor urut justru diambilkan Anggota KPUD. Keputusan tersebut, dinilai KPK tidak tepat.

Dalam sidang pertama, Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri masih menawarkan mediasi, agar ada titik temu diantara kedua belah pihak. KPUD Kabupaten Kediri didampingi Kejaksaan Negeri Kediri selaku kuasa hukum. Suswandriono Hakim Ketua Persidangan, mengatakan, dalam persidangan perdata memang harus dilalui hakim mediasi, agar kedua belah pihak dapat damai dan tidak perlu berlanjut.

Suwandriono menambahkan, maksimal untuk mediasi kedua belah pihak, maksimal 40 hari. Apabila dalam 40 hari tidak ada titik temu dari kedua belah pihak, maka akan diteruskan melalui proses persidangan. Sementara itu, Untuk pengamanan di Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri, diperkuat 40 personil petugas kepolisian Polres Kediri dan Polsek Gampengrejo.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger