FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Thursday, June 10, 2010

Gus Ipul Ingatkan Pengawasan PPDB Karena Rawan Kecurangan

Gus Ipul Ingatkan Pengawasan PPDB Karena Rawan Kecurangan
GE-KA, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf  mengingatkan, agar Walikota Kediri, mengawasi proses seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), karena rawan permainan.

Disela acara peresmian Pon Pes Transmigrasi di Lirboyo, Wakil Gubernur Saifullah Yusuf atau yang lebih akrab disapa Gus Ipul sempat memberikan wejangan agar pelaksanaan PPDB 2010, bisa obyektif dan transparan.

“ Sistem penerimaan menggunakan NUN dan tes, membuka peluang bagi praktek kecurangan. Karena nilai akademik siswa bisa diatur oleh oknum sekolah,” kata Gus Ipul.

Untuk itu, Gus Ipul mengingatkan pada Walikota Kediri agar bisa mengawal pelaksanan PPDB, sehingga sesuai dengan aturan. Melalui Badan Inspektorat, harus ada tim khusus yang memantau langsung di lapangan.

Gus Ipul menambahkan, sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) setiap ganti tahun ajaran, memang diserahkan pada kepala daerah masing masing. Tetapi terkait aturannya, harus bisa dijalankan dengan bersih dan transparan.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger