FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Thursday, June 10, 2010

Lembaga Sekolah Harus Perhatikan Siswa Tidak Mampu

Lembaga Sekolah Harus Perhatikan Siswa Tidak Mampu

GE-KA, Kediri - Komisi D DPRD Kabupaten Kediri, meminta pihak sekolah, tidak menarik sumbangan terlalu besar, sehingga memberatkan, khususnya bagi siswa tidak mampu.

Pernyataan tersebut, disampaikan Abdul Hasyim, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Kediri. Menurut Abdul Hasyim, biasanya dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), banyak Lembaga Sekolah yang menarik uang secara berlebihan, terhadap siswa didik baru. Padahal, tidak semua siswa berasal dari keluarga mampu.

Dewan berharap, tidak ada diskriminasi bagi siswa tidak mampu, dalam memperoleh pendidikan. Abdul Hasyim, mengatakan, apabila ada anak didik baru yang tidak bisa sekolah karena biaya, maka Komisi D akan memanggil lembaga sekolah yang bersangkutan.

Abdul Hasyim menuturkan, sementara terkait biaya masuk sekolah, lembaga sekolah, memang harus membahasnya terlebih dulu, dengan Dinas Pendidikan, atau Pemerintah Kabupaten Kediri. Termasuk, subsidi bagi siswa didik baru yang tidak mampu, sehingga, siswa dapat terus bersekolah.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger