FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Thursday, June 10, 2010

Polresta Minta Sekolah SMP Keluarkan Larangan Bawa Motor

Polresta Minta Sekolah SMP Keluarkan Larangan Bawa Motor

GE-KA, Kediri - Polresta Kediri meminta lembaga sekolah tingkat SMP di Kota Kediri, mengeluarkan aturan tertulis, terkait larangan membawa sepeda motor bagi siswanya.

Kepala Bagian Bina Mitra Polresta Kediri Komisaris Polisi Purnomo mengatakan, penegakan aturan larangan berkendara sepeda motor di jalan raya untuk siswa SMP perlu dipaksakan. Jika hanya himbauan ke sekolah atau sosialisasi di media, tidak efektif, terbukti masih banyak  yang melanggar.

Banyak siswa tingkat SMP di daerah kota, tetap menggunakan alat transportasi sepeda motor. Padahal berangkat dari rumah, mereka melewati jalan raya dan berbahaya. Ironisnya, kenekatan para pelajar ini didukung sikap warga yang ada di sekitar sekolah, dengan membuka penitipan sepeda motor.

Untuk itu lembaga sekolah tingkat SMP harus pro aktif, dalam membantu petugas kepolisian menerapkan aturan lalu lintas. Caranya, dengan mengeluarkan aturan berikut sanksi yang akan diterapkan jika ada siswa yang melanggar. Komisaris Polisi Purnomo menegaskan, aturan larangan membawa sepeda motor perlu diterapkan pihak sekolah.

Komisaris Polisi Purnomo menambahkan, pihaknya bisa memberikan toleransi pada siswa SMP yang menggunakan sepeda motor, asal tidak melewati jalan raya. Jika tetap melanggar, petugas kepolisian tidak akan segan memberikan sanksi tilang.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger