FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Tuesday, June 22, 2010

Dinkeskab: Waspadai ISPA Dimusim Kemarau

GEKA, Kediri - Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, menghimbau warga agar menjaga pola hidup sehat, menjelang musim kemarau, karena rawan penularan penyakit ISPA.


Pernyataan tersebut, disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, Dokter Adi Laksono. Menurut Dokter Adi, penyakit ISPA atau Infeksi Saluran Pernafasan Akut, seringkali melanda warga, saat pergantian musim hujan ke musim kemarau. Meningkatnya, jumlah penderita ISPA, terutama disebabkan kuman yang menyebar melalui udara. Sehingga pada musim kemarau, banyak warga yang menderita batuk pilek.

Dalam catatan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, penderita ISPA, lebih banyak menyerang anak anak usia balita, karena daya tahan tubuhnya yang belum kuat. “ Selama musim kemarau, masyarakat harap selalu menjaga kebersihan terutama kebersihan air minum yang dikomsumsi,” papar Dokter Adi Laksono.

Dokter Adi menambahkan, pola hidup sehat, dengan menjaga kebersihan lingkungan dan mengkonsumsi makanan sehat, juga harus dilakukan masyarakat, agar terhindar dari ISPA. Jika terdapat gejala ISPA seperti batuk pilek dan pusing, masyarakat bisa segera datang ke puskesmas terdekat, untuk mendapat layanan kesehatan.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger