FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Tuesday, July 13, 2010

Tri Waspodo: Karyawan PNS Bebani Kemandirian PD Pasar


Tri Waspodo: Karyawan PNS Bebani Kemandirian PD Pasar
GE-KA, Kediri - Ratusan karyawan dengan status Pegawai Negeri Sipil (PNS), justru membebani operasional Perusahaan Daerah Pasar Kota Kediri, mengingat kinerja mereka masih menggunakan pola lama.

Perusahaan Daerah (PD) Pasar memiliki 200 lebih karyawan, sekitar 100 diantaranya berstatus PNS yang sebelumnya sebagai pegawai di Dinas Pasar. Menurut Tri Waspodo, Direktur PD Pasar Kota Kediri bidang administrasi, jumlah tersebut terlalu gemuk dibanding pemasukan PD pasar dari retribusi, yang dibayarkan pedagang. Sehingga untuk membayar gaji karyawan dan biaya operasional keuangan PD Pasar selalu defisit.
Selain itu, Tri Waspodo mengakui retribusi terutama dari parkir belum maksimal. Pasalnya, pengelolaan dan pengawasan di setiap pasar merupakan karyawan dengan status PNS, yang cara kerjanya masih menggunakan pola lama. “ Untuk menutupi beban biaya yang belum terpenuhi, kami masih mencarikan terobosan untuk membuka potensi retribusi di beberapa pasar yang kini masih belum tergarap,” kata Tri Waspodo.

Kata Tri Waspodo, agar benar benar sehat dan mandiri, PD Pasar harus dikelola seperti perusahaan swasta. Sementara itu, terkait kemungkinan pengurangan jumlah karyawan, Tri Waspodo mengaku berat untuk dilakukan. Mengingat berkaitan sumber pendapatan dan keberlangsungan ekonomi warga, terutama karyawan kontrak. (Hadi Kusuma/ANDIKA FM)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger