FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Tuesday, July 13, 2010

Kadinkes Pusing Pikirkan Dokter Kelurahan


Kadinkes Pusing Pikirkan Dokter Kelurahan
GE-KA, Kediri - Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr Gatot Widiantoro mengaku, pusing, menjalankan program satu kelurahan satu dokter yang dicanangkan Walikota Samsul Ashar.

Kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr Gatot Widiantoro, untuk program satu dokter satu kelurahan, pihaknya baru mempunyai 36 dokter, dengan 16 dokter berstatus PNS dan 20 dokter lainnya berstatus kontrak. 
Padahal di Kota Kediri terdapat 45 Kelurahan, sehingga kurang 10 dokter. 
Guna memenuhi kebutuhan, pihaknya sudah melakukan loby dengan dokter swasta, maupun berkomunikasi dengan universitas yang menghasilkan dokter. 


Tetapi hingga kini belum juga terpenuhi, mengingat banyak dokter yang memilih praktek sendiri atau lebih memilih sekolah lagi, untuk mencari gelar dokter spesialis. “ Pusing mas menjalankan program satu kelurahan satu dokter yang dicanangkan Walikota,” ungkap Dr Gatot Widiantoro.


Dr Gatot Widiantoro mengakui, gaji dokter kontrak untuk program satu dokter satu kelurahan relative kecil, hanya 1 juta 500 ribu rupiah. Selain itu, banyak dokter yang tidak bersedia ditempatkan langsung di masyarakat. (Hadi Kusuma/
ANDIKA FM)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger