FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Tuesday, July 13, 2010

Supoyo: Rp 3,8 Milyar Untuk Sekolah Rusak



Supoyo: Rp 3,8 Milyar Untuk Sekolah Rusak
GE-KA, Kediri - Pemerintah Kabupaten Kediri, mendapatkan bantuan dana alokasi khusus, dari Pemerintah Pusat, sebesar Rp 3,8 miliar, untuk perbaikan gedung sekolah, rusak.

Dana sebesar Rp 3,8 miliar, dari DAK APBN 2010 Pemerintah Pusat, akan digunakan untuk pembangunan 90 gedung sekolah, dan 1300 ruang kelas yang mengalami kerusakan. 

Sehingga, Pemerintah Kabupaten Kediri, tidak perlu mengalokasikan dana dari APBD. Jika dana sudah cair, renovasi dan pembangunan, akan segera dilakukan, agar kegiatan belajar mengajar bisa maksimal.



Ditargetkan, pada 2010 sejumlah gedung dan ruang kelas sekolah negeri, yang mengalami kerusakan, sudah selesai direnovasi. Saat ini Pemerintah Kabupaten Kediri masih menunggu pencairan dana dari DAK Pemerintah Pusat,” ujar Supoyo, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Kediri.

Menurut Supoyo, nantinya selama proses rehabilitasi, proses belajar mengajar, akan tetap berjalan. Jika memang mendesak, untuk sementara siswa akan dicarikan tempat belajar, hingga pembangunan selesai. (Anto Kristian/ANDIKA FM)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger