FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Tuesday, July 13, 2010

Puskesmas Kab Diusulkan Standart ISO


Puskesmas Kab Diusulkan Standart ISO
, Kediri - Dari 8 puskesmas yang diusulkan untuk mendapatkan sertifikat ISO atau Organisasi Standar Internasional, hanya 2 puskesmas di Kabupaten Kediri, yang mendapatkan persetujuan.

Sebelumnya, pada 2010 ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, mengajukan 8 puskesmas,  untuk mendapatkan sertifikat ISO. 

Namun, berdasarkan kordinasi Pemerintah Kabupaten Kediri dan konsultan, hanya 2 puskesmas, yang disetujui. Karena, untuk mendapatkan sertifikasi ISO, perlu ada berbagai pembenahan yang dilakukan puskesmas bersangkutan.


Mulai dari kesiapan gedung, fasilitas, SDM hingga kualitas pelayanan terhadap pasien. Dokter Adi Laksono, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri mengatakan, guna mempersiapkan penilaian sertifikat ISO, Dinas Kesehatan akan melakukan berbagai langkah, untuk membenahi 2 puskesmas yang diajukan, dari berbagai segi. “Khususnya fasilitas serta SDMnya,” papar Dokter Adi Laksono.

Adi Laksono berharap, 2  puskesmas yang diajukan mendapatkan sertifikat ISO, akan berupaya meningkatkan mutu, baik dari SDM maupun pelayanannya. Rencananya, pada 2011 nanti, 4 puskesmas lagi, juga akan diajukan mendapatkan sertifikat ISO. (Anto Kristian/ANDIKA FM

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger