FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Tuesday, July 13, 2010

Dinas Pertanian Kab Minta Stasiun Pemantau Cuaca Mini

GE-KA, Kediri - Dinas Pertanian Kabupaten Kediri, mengusulkan pengadaan stasiun pemantau cuaca mini, sebagai informasi bagi para petani, agar bisa menentukan musim tanam yang tepat.

Berdasarkan  catatan Dinas Pertanian Kabupaten Kediri, akibat faktor cuaca yang tidak menentu, produksi tanaman padi di Kabupaten Kediri, cenderung mengalami penurunan. Padahal, pada kwartal pertama Bulan Januari hingga April tahun 2009, produksi padi mencapai 170.376 ton. Sedangkan, pada 2010, produksi padi, menurun menjadi 165.928 ton.

Para Petani, kesulitan menentukan musim tanam yang tepat, karena hanya mendapatkan informasi dari Petugas Pertanian di lapangan. Dengan adanya pemancar stasiun mini, para petani bisa mendapatkan informasi yang jelas, terkait cuaca, untuk persiapan tanam dan panen.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kediri, Widodo Imam Santosa, melalui Kepala Sub Bagian Pemberitaan Pemerintah Kabupaten Kediri Edhi Purwanto mengatakan, Dinas Pertanian akan melakukan peninjauan ulang, fungsi stasiun pemantau cuaca mini, bagi para petani. “ Kami masih akan tinjau ulang fungsinya,” kata Edhi.

Menurut Edhie Purwanto, stasiun pemantau cuaca mini, diharapkan memang bisa membantu petani di Kabupaten Kediri, dalam menentukan musim tanam dan panen. Sehingga, produksi padi di Kabupaten Kediri, bisa mengalami peningkatan. (Anto Kristian/ANDIKA FM

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger