FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Tuesday, July 13, 2010

Kepala Sekolah Harus Bertanggung Jawab Atas Kejadian Saat MOS

GE-KA, Kediri - Semua kepala sekolah bertanggungjawab terhadap kegiatan masa orientasi siswa termasuk jika ada kejadian yang tidak diinginkan seperti kekerasan fisik dan penghinaan.

Yudi Ayub Khan, Anggota Komisi C DPRD Kota Kediri mewanti wanti agar pelaksanaan masa orientasi siswa (MOS) tidak menimbulkan masalah. 

Pasalnya, persepsi selama ini, MOS merupakan ajang perploncoan siswa baru. 
Padahal, MOS yang berlebihan dengan cara mirip militer, dinilai sudah tidak tepat.


Seharusnya, MOS diberlakukan pada siswa baru, untuk memperkenalkan mereka pada situasi sekolah, pendidikan dan pelatihan mental. Agar MOS berjalan sesuai dengan harapan, guru senior seharusnya juga dilibatkan, untuk menjadi pengawas. “ Jika nanti terjadi sesuatu, kepala sekolah harus bertanggungjawab,” tegas Yudi Ayub.

Lebih jauh Yudi Ayub mengatakan, jika memang terjadi kekerasan fisik maupun pelecehan, sebenarnya korban bisa menempuh jalur hukum. Tetapi guna menghindari hal itu, semua panitia MOS di setiap sekolah harus lebih dulu mendapat pembinaan dan arahan. (Hadi Kusuma/ANDIKA FM)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger