FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Saturday, June 5, 2010

Tipuan penalti dilarang di Piala Dunia

GE-KA, Badan Asosiasi Sepakbola Internasional (IFAB) memutuskan tindakan yang sering dilakukan penendang penalti belakangan ini adalah tindakan tidak sportif dan pelakunya akan diganjar kartu kuning di Piala Dunia.

"Gerakan tipuan saat melakukan ancang-ancang menendang penalti bertujuan untuk membingungkan penjaga gawang tidak dilarang," kata Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke.

"Namun, melakukan tipuan saat sang penendang tidak mengambil ancang-ancang sekarang akan dianggap sebuah pelanggaran," tambah Valcke.

Jika seorang pemain melakukan tipuan setelah melakukan ancang-ancang dan mencetak gol, maka dia harus mengulangi tendangan penaltinya.

Ofisial keempat

IFAB juga memutuskan untuk memberi lebih banyak wewenang bagi ofisial keempat dan memperkenalkan kepada dunia eksperimen penggunaan pengawas garis gawang.

Ofisial keempat biasanya hanya bertugas mengawasi pergantian pemain, perilaku di luar lapangan dan manajemen pertandingan. Sekarang mereka diperbolehkan mengawasi insiden di dalam lapangan untuk membantu wasit mengatur pertandingan.

"Sekarang mereka (ofisial keempat) sama pentingnya dengan para ofisial di dalam lapangan," tandas Jerome Valcke.

Namun, belum ada kewajiban untuk menggunakan ofisial keempat sebagai pembantu wasit seperti terlihat di dua musim Liga Eropa.
Semua asosiasi sepakbola di seluruh dunia bisa menjalankan sistem ini jika mereka menginginkannya. Namun, harus menggunakannya sepanjang jalannya kompetisi.

Inggris dan Skotlandia nampaknya belum akan menambah wewenang ofisial keempat musim depan, meski tidak menutup kemungkinan sistem itu dipergunakan di masa mendatang.

IFAB adalah sebuah badan yang terdiri dari FIFA ditambah empat asosiasi yang merupakan pionir sepakbola yaitu, Persatuan Sepakbola Inggris (FA), Persatuan Sepakbola Skotlandia (SFA), Persatuan Sepakbola Wales (FAW) dan Persatuan Sepakbola Irlandia Utara (IFA).

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger