FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Saturday, June 5, 2010

Ferdinand tidak bisa ikut Piala Dunia

GE-KA, Kapten tim nasional England Rio Ferdinand tidak bisa ikut Piala Dunia setelah mengalami cedera lutut dalam sesi latihan.

Pemain kanan tengah berusia 31 tahun ini harus menjalani pemeriksaan scan setelah lutut kirinya cedera setelah menekel Emile Heskey selama latihan hari Jumat.

Ferdinand keluar dari rumah sakit dengan memakai tongkat dan Michael Dawson dari Tottenham yang sudah disiagakan, diperkirakan akan terbang ke Afrika Selatan dalam waktu 12 jam mendatang.

Wakil kapten Steven Gerrard akan menggantikan posisi Rio Ferdinand sebagai kapten dalam Piala Dunia.
Sebelumnya, pelatih tim nasional Inggris Fabio Capello mengatakan cedera yang dialami Ferdinand tidak terlalu buruk, tetapi pihaknya sudah langsung meminta Michael Dawson (dari Tottenham) untuk bersiap.
Penjaga gawang David James sepanjang latihan Jumat karena lututnya mengalami masalah ringan, tetapi pemain tengah Gareth Barry menggantikan dia. 

"Gareth Barry bertambah baik setiap hari," lanjut Capello. "Siang hari James latihan di gym bersama ahli physio dan pada pagi hari dia selalu dengan tim."

"Dia tidak selalu berlatih dengan tim karena kita harus sangat berhati-hati."
Cedera James diperkirakan tidak terlalu parah dan ada kaitannya dengan penerbangan 11 jam dari London ke Afrika Selatan hari Kamis lalu.

Berita cedera Ferdinand akan membuat Capello lebih khawatir, terutama karena pemain belakang Manchester United ini selama musim pertandingan lalu sering cedera.

"Berita buruknya adalah di saat-saat terakhir latihan, Rio mengalami masalah dengan lututnya," kata Capello.
"Dia cuma melakukan tekel biasa. Dia berputar dan kemudia mengalami masalah. Dia sudah pergi ke rumah sakit dan kita harus menunggu hasil scan."

Cedera punggung

Ferdinand hanya bisa turun 21 kali untuk klubnya musim pertandingan ini karena cedera punggung dan hanya 13 kali sebagai pemain utama.

Tetapi dia tampaknya sudah berhasil mengatasi cederanya ketika berlatih selama dua minggu terakhir di kamp tim Inggris di Austria. Ferdinand juga bermain penuh dalam pertandingan persahabatan melawan Meksiko dan Jepang.

Pemain Tottenham, Dawson adalah satu-satunya pemain belakang tengah yang dicoret Capello ketika dia harus memangkas nama-nama timnya dari 30 menjadi 23 untuk Piala Dunia.
Kalau ada seorang pemain yang tidak bisa ikut Piala Dunia sebelum turnamen dimulai, penggantinya masih boleh dimasukkan ke dalam barisan 23 orang yang sudah didaftarkan itu.

Hal ini pernah menimpa timnas Inggris pada tahun 2002 ketika gelandang tengah Danny Murphy mengalami patah tulang kaki dan Trevor Sinclair dipanggil untuk menggantikan.
Namun kalau seorang pemain cedera selama turnamen, pemain baru tidak boleh dipanggil untuk menggantikan pemain yang tersebut di dalam tim.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger