FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Friday, June 4, 2010

Kondisi Relawan Indonesia Membaik

GE-KA, Amman: Kondisi Surya Fahrizal, relawan yang menjadi korban arogansi militer Israel, dilaporkan sudah membaik. Korban penembakan tentara Israel di kapal Mavi Marmara itu telah menjalani operasi besar di Rumah Sakit Ramban, Tel Aviv, Israel, Kamis (3/6). Kabar ini langsung disambut gembira 10 relawan kemanusiaan asal Indonesia di KBRI Amman, Yordania. Mereka langsung menjalani sujud syukur dan saling berpelukan.

Surya bahkan bisa berkomunikasi langsung dengan Duta Besar Indonesia di Amman, Zainulbahar Noor, serta dan rekannya sesama relawan. Komunikasi dilakukan melalui sambungan telepon yang difasilitasi Dubes Yordania untuk Israel yang menjenguk Surya di rumah sakit.

Surya ditembak tentara Israel di bagian bahu kanan yang menembus paru-parunya. Livernya robek dan tulang iganya patah. Berdasarkan catatan medis yang diterima dokter relawan, Surya juga mengalami pendarahan hebat sekitar satu liter atau seperlima dari darah yang ada di tubuh manusia.

Kepada dubes melalui telepon, Surya mengaku kondisinya masih lemas pascaoperasi. Menurut dubes jika kondisinya makin membaik dalam dua atau tiga hari ke depan Surya akan diterbangkan ke Amman dengan helikopter milik Kerajaan Yordania.

Sementara rekan Surya, Okvianto Baharuddin yang terluka di bagian tangan dan kaki saat ini dirawat di Rumah Sakit Bagcilar Devlet Hastanesi, Istambul, Turki. Okvianto diangkut dari Israel bersama ratusan relawan asal Tukri

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger