FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Friday, June 4, 2010

Kadis Kesehatan: Diagnosa Dokter Tidak Selalu Sama

03-06-2010

GE-KA, Kediri - Dinas kesehatan Kota Kediri menilai, tidak semua dokter di Kota Kediri mengikuti perkembangan keilmuan kedokteran sehingga terjadi perbedaan dalam mendiagnosa suatu penyakit.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr Gatot Widiantoro mengatakan, satu contoh perbedaan diagnosa dokter adalah untuk menentukan penyakit demam berdarah.

Pada pasien yang diduga menderita demam berdarah, semua dokter baik yang bertugas di puskesmas, rumah sakit swasta maupun di RSUD Gambiran selalu melakukan serangkaian kegiatan diagnosa. Mulai dari pemeriksaan darah, suhu tubuh dan gejala gejala lainnya. Tetapi meski melakukan serangkaian diagnosa yang sama tetapi hasilnya bisa berbeda.

Padahal, data Dinas Kesehatan terkait jumlah penderita demam berdarah mengacu pada dijagnosa dokter. Kata dr Gatot, perbedaan hasil diagnosa dikarenakan tidak semua dokter di Kota Kediri mengikuti perkembangan keilmuan kedokteran.

Ditanya apakah tingginya angka demam berdarah dikarenakan perbedaan hasil diagnosa para dokter, Gatot Widiantoro tidak mengakuinya. Untuk menyeragamkan pola penanganan pasien yang diduga menderita demam berdarah, pihaknya selalu rutin menggelar Loka Karya penatalaksanaan virus Demam Berdarah.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger