FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Saturday, May 29, 2010

Wagub : Pembatasan Peserta Didik Wajar

29-05-2010
Wagub :  Pembatasan Peserta Didik Wajar
Kediri - Pemerintah Propinsi Jawa Timur menilai wajar pembatasan penerimaan peserta didik dengan menggunakan sistem kuota atau presentase.

Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Timur seusai acara seminar di Kota Kediri kamis kemarin mengatakan, setiap warga Negara Indonesia berhak mengenyam pendidikan, dimanapun diseluruh daerah di Indonesia. Tidak ada pembatasan karena sudah dijamin dalam Undang Undang.

Tetapi Pemerintah Propinsi masih menilai wajar, jika ada daerah yang memberlakukan kebijakan prosentase pembatasan peserta didik dari luar kota, dengan menggunakan sistem kuota. Kebijakan tersebut, masih bisa dimaklumi guna memberdayakan potensi warga setempat. Menurut Saifullah Yusuf, pemberlakuan kuota peserta didik disatu daerah dinilai wajar karena tidak bertujuan diskriminasi atau menghambat akses pendidikan.

Sementara itu Peraturan Walikota (Perwali) yang mengatur sistem penerimaan peserta didik baru masih digodok dan belum diterbitkan. Sehingga Dinas Pendidikan belum berani mengeluarkan rekomendasi bagi siswa luar daerah.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger