FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Saturday, May 29, 2010

Pemkot Kesulitan Atasi Pengemis

29-05-2010
Pemkot Kesulitan Atasi Pengemis
Kediri - Pemerintah Kota Kediri mengaku kewalahan, menyikapi warga Kota Kediri yang bermental pengemis, karena merupakan fenomena sosial yang tidak mudah dihentikan.

Saiful Yasin, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Kota Kediri mengatakan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak terhadap keputusan beberapa siswa yang memilih mengemis daripada sekolah. Karena pihak orang tua sendiri, justu melarang anaknya mengenyam pendidikan.

Fenomena tersebut, tidak bisa dihindari karena menyangkut mental masyarakat. Bahkan kata Saiful Yasin, barak pengemis yang ada Kelurahan Semampir yang semula hanya sebagai tempat singgah untuk menampung dan melakukan pembinaan, justru dijadikan tempat tinggal.

Umumnya, para pengemis yang tinggal di penampungan, mulai dari orang tuanya hingga seluruh keturunannya, dan tetap tidak mau beralih profesi. Padahal Pemerintah Kota Kediri sudah melakukan pendekatan dengan berbagai cara.

Kata Saiful Yasin, sulitnya mengatasi masalah pengemis bukan hanya dialami Pemerintah Kota Kediri tetapi juga daerah daerah lain. Kendalanya sama dan berpangkal pada mental mayarakat itu sendiri

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger