FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Saturday, May 29, 2010

Pemkab Kediri Tetap Antisipasi Banjir Dan Tanah Longsor

29-05-2010
Kediri - Pemerintah Kabupaten Kediri, mulai melakukan antisipasi dini,i adanya ancaman bencana tanah longsor dan banjir, terhadap beberapa kawasan yang rawan bencana.

Berdasarkan pantauan Kesbang Linmas Kabupaten Kediri, terdapat beberapa daerah di Kabupaten Kediri yang rawan banjir dan tanah longsor. Seperti  Kecamatan Nganjar, Kepung, Semen, Mojo, Puncu, dan Kandangan. Ancaman bencana bisa saja terjadi, sewaktu waktu, karena hujan deras disertai angin kencang, masih terus berlangsung.

Sedangkan, cuaca sangat mudah berubah, meski seharusnya sudah memasuki musim kemarau. Apalagi di daerah lereng Gunung Kelud, ancaman longsor lebih berbahaya, karena bisa membawa material dari endapan lahar dingin. Potensi bencana juga terjadi di aliran Sungai Konto di Kecamatan Kandangan, yang berhimpitan dengan pemukiman penduduk.

Kepala Bagian Humas Kabupaten Kediri, Eko Setiono mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kediri, sudah memetakan sejumlah titik wilayah, yang dinilai rawan longsor dan banjir.

Eko Setiono mengakui, kondisi hutan yang gundul di lereng perbukitan, menyebabkan beberapa kawasan, rawan bencana tanah longsor, dan banjir bandang. Untuk itu, Satkorlak sudah menyiapkan berbagai alat dan material, guna penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor

1 komentar:

Donal Bebek Nda said...

HARUS SEGERA DI ATASI.....

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger