FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Saturday, June 19, 2010

Prajurit TNI Renovasi Rumah Warga

Prajurit TNI Renovasi Rumah Warga
 GEKA, Kediri - Setelah merenovasi seribu unit rumah warga miskin di Kabupaten Kediri, tahun ini Pemprov Jatim dan Kodam V Brawijaya mentargetkan perbaikan seribu unit rumah di Kota Kediri.

Komandan Kodim 0809 Letnan Kolonel Totok Imam Santoso mengatakan, program bedah rumah yang dibiayai sepenuhnya oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, hingga saat ini, telah menyelesaikan ribuan rumah di daerah. Pemerintah menggandeng Kodam V untuk bertanggungjawab secara teknis, dalam pelaksanaan program tersebut.

Untuk wilayah Kediri, Kodim 0809 ditunjuk sebagai pelaksana program. Pada tahun 2009 lalu telah selesai, renovasi seribu unit rumah tidak layak huni di Kabupaten Kediri. Setiap rumah yang dianggap tidak layak akan didata, oleh Koramil untuk diajukan sebagai peserta bedah rumah.

Selanjutnya anggota TNI dan masyarakat setempat secara bergotong royong melakukan renovasi rumah yang meliputi pemasangan lantai dari semen untuk ukuran 5 x 6 meter, pemasangan dinding bata, penggantian jendela, pintu, resplang, serta memasang plafon dari triplek.

Menurut Letkol Totok Imam, tahun 2010 ini pihaknya berencana melaksanakan program bedah rumah kembali untuk wilayah Kota Kediri dengan target setiap kecamatan 100 rumah.

Totok berharap, dengan program pembangunan terpusat, akan meminimalisir adanya, penyimpangan. Sebab seluruh pembelanjaan bahan bangunan, dilakukan sendiri oleh Pemerintah Provinsi. (Hadi Kusuma)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger