FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Tuesday, July 6, 2010

Wakil Walikota Kritik Dinas Pendidikan

Wakil Walikota Kritik Dinas Pendidikan
GE-KA, Kediri - Wakil Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menyayangkan sikap Dinas Pendidikan yang tidak menggandeng komponen pendidikan dalam proses penerimaan siswa baru.

Abdullah Abu Bakar, Wakil Walikota Kediri, Senin (05/07) menilai Dinas Pendidikan berjalan sendiri dalam menentukan proses dan sistem penerimaan siswa baru. Kalaupun ada hearing dengan dewan, hanya sebagai agenda seremonial dan usulan mereka tidak ditampung.

Terbukti Perwali penerimaan siswa baru yang banyak memberikan celah kecurangan tetap lolos diberlakukan. Akibatnya, pelaksanaan penerimaan siswa amburadul sehingga memunculkan suara sumbang di kalangan masyarakat.

Bahkan pihaknya juga mendengar informasi jika tim independen bentukan dewan pendidikan dihalang halangi untuk melakukan pemantauan. Terbukti mereka tidak diberitahu tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) tes akademik. “ Yang pasti terjadi keruwetan dalam penerimaan siswa baru karena dewan pendidikan tidak dilibatkan,” kata Abdullah Abubakar.

Kebijakan Dinas Pendidikan dalam proses penerimaan siswa baru yang merugikan masyarakat, bisa menyebabkan krisis kepercayaan pada pemerintah daerah Kota Kediri. Padahal, kepemimpinan walikota Samsul Ashar beserta dirinya baru berjalan satu tahun. (Hadi Kusuma/ANDIKA FM)

3 komentar:

Itrax said...

kayak kita masih bodoh aja, yach....
masak ada "Data Seleksi Sementara (Tahap I)" segala..... data statistik nya mana pak....
jadi kagak tau dunk adik2 kita diuratan berapanya..??

wadoh...

Anonymous said...

bukan cuma penerimaan siswa baru nda.tapi juga pemberkasan pegawai yang berdasarkan SE MenPAN juga masalah.buktinya banyak "SILUMAN" yang sebelumnya gak kerja tapi langsung masuk pemberkasan.trus yg msuk K2 gmn?benar2 diam semua dan membodohi masyarakat!!!!!!!!!!piye nda iki?????????kapan kediri iso jujur pejabat e?????tahune tok sing takwa!!!!!pejabat e???!!?!?!?!

Donal Bebek Nda said...

all... betul itu gan....

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger