FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Tuesday, June 1, 2010

Haris Candra: Sistem Canelling Kredit UKM Kota Bermasalah

31-05-2010
Haris Candra: Sistem Canelling Kredit UKM Kota Bermasalah
GE-KA, Kediri - Sistem canelling, dalam pengajuan pinjaman untuk penyaluran kredit bagi UKM dan Koperasi di Kota Kediri, tidak bisa diubah karena program dana bergulir milik Pemerintah Daerah.

Kepala Dinas UKM dan Koperasi Kota Kediri, Haris Candra Purnama mengakui, penyaluran kredit lunak dengan sistem canelling kerap bermasalah. Meski begitu, perubahan sistem panyaluran kredit tidak bisa dilakukan. Karena sudah menjadi program pemerintah, sebagai bentuk kepedulian bagi usaha kecil milik warga. Sangat berbeda dengan tujuan bank umum, yang hanya mencari keuntungan atau profit.

Haris Candra berharap, persoalan kredit bermasalah, bisa dicarikan solusinya, termasuk melalui bantuan lembaga terkait seperti BPR Kota dan Bank Jatim. Haris candra menegaskan, sebagai bank milik Pemerintah Daerah, penyaluran kredit lunak tidak berorientasi bisnis.

Haris Candra menambahkan, sebagai Kepala Dinas yang menangani UKM dan Koperasi, pihaknya mempunyai tugas pembinaan, salah satunya terhadap kreditur. Untuk itu, Dinas Koperasi dan UKM, akan segera meningkatkan pembinaan, terhadap kreditur yang bermasalah.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger