FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Tuesday, June 1, 2010

Angka Penderita DB Di Jatim Meningkat

31-05-2010
Angka Penderita DB Di Jatim Meningkat
GE-KA, Kediri - Perubahan musim yang tidak menentu, menjadi faktor meningkatnya jumlah penderita penyakit Demam Berdarah di Jawa Timur, pada 2010 ini.

Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur Puji Rahayu dalam Lokakarya Penatalaksanaan Virus Demam Berdarah (DB) di Kota Kediri mengatakan, angka penderita Demam Berdarah di Jawa Timur tahun 2010 mengalami kenaikan cukup signifikan, dibanding tahun sebelumnya.

Sesuai data yang ada, jumlah penderita DB se Jawa Timur tahun 2009, tercatat 18 ribu 631 orang dengan jumlah meninggal dunia 185 orang. Sedangkan tahun 2010 mulai Januari hingga akhir April sudah tercatat ada sekitar 12 ribu penderita dengan jumlah meninggal dunia 144 orang.

Kata Puji Rahayu, perubahan musim dan curah hujan yang tidak menentu, menjadi penyebab utama peningkatan kasus Demam Berdarah. Selama musim penghujan, banyak genangan air yang memicu perkembangan jentik nyamuk aidest aigepty.


Puji Rahayu menghimbau agar masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat dan rutin melakukan kegiatan 3M, yakni menguras, menimbun dan menutup. Jika ada anggota keluarga yang menderita gejala DB seperti demam yang tidak kunjung reda, harap segera dibawa ke rumah sakit atau puskesmas terdekat untuk diagnosa.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger