FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Tuesday, June 15, 2010

Umi Laila: Materi Tes Tidak Jauh Beda Ujian Nasional

Umi Laila: Materi Tes Tidak Jauh Beda Ujian Nasional

GEKA, Kediri - Dinas Pendidikan Kota Kediri memastikan, materi tes akademik dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tidak jauh berbeda, dari kisi kisi soal Ujian Nasional.

Kepala Bagian Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Kediri Umi Laila mengatakan, prosentase nilai dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), adalah NUN 50 % dan nilai akademik 50 %. Sedangkan materi tes akademik, untuk semua sekolah seragam dan tidak berbeda.

Sesuai amanat Perwali untuk penyusun materi tes, diserahkan pada tim dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS). Anggota tim penyusun materi, juga akan diminta membuat surat pernyataan untuk tidak membocorkan pada siapapun, sehingga, soal soal tes, terjamin kerahasiaannya. Kata Umi Laila, acuan materi tes akademik dalam proses penerimaan peserta didik baru tidak jauh dari kisi kisi soal ujian nasional.

Umi Laila menambahkan, untuk tingkat SMP, materi tes akademik meliputi Bahasa Indonesia, matematika dan IPA. Sedangkan materi tes akademik siswa tingkat SMA meliputi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, Matematika, dan tes skolastik.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger