FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Thursday, June 17, 2010

Polresta Tembak Pelaku Curanmor Antar Daerah

Polresta Tembak Pelaku Curanmor Antar Daerah

GEKA, Kediri - Petugas Satuan Reskrim Polresta Kediri, Rabu (16/06) pagi, terpaksa menembak pelaku curanmor antar daerah, karena melawan petugas dan berusaha melarikan diri saat akan ditangkap.

Pelaku curanmor itu adalah Rudi Leonardo Tahalele, pemuda usia 25 tahun asal Maluku. Dia menjadi target petugas setelah seminggu lalu mencuri Yamaha Mio milik Yanti warga Kelurahan Bandar Lor.

Melalui serangkaian penyelidikan, Rudi diketahui berada di Hotel Angger Munik Blitar. Petugas yang sudah menyanggong pelaku,’ lantas melakukan penangkapan. Tetapi ketika akan ditangkap, Rudi berusaha melawan petugas dan melarikan diri. Terpaksa petugas menembak kaki kanannya setelah sebelumnya memberikan tembakan peringatan.

Dengan keadaan kaki berbalut perban, Rudi diamankan ke markas Polresta Kediri. “ Dalam kondisi tertentu, kita diperbolehkan melakukan penembakan pada pelaku kriminalitas dengan maksud untuk memberikan efek jera,” ujar Kepala Satuan Reskrim Polresta Kediri, AKP Rofik Ripto Himawan.

Dalam pemeriksaan awal, Rudi Leonardo Tahalele mengaku sudah berulangkali melakukan tindak pencurian dan perampokan di beberapa daerah antara lain, jakarta, Caruban, Jember dan Kediri. Dia mengaku, terpaksa mencuri karena membutuhkan uang untuk kerja di kalimanta. (Hadi Kusuma)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger