FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Friday, May 28, 2010

Wagub : Pembangunan Jalur Lintas Selatan Banyak Kendala

27-05-2010
  
Kediri - Pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS), Jawa Timur, antara Pacitan-Banyuwangi mengalami banyak kendala, terutama pembebasan lahan milik Perum Perhutani. 


Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, usai acara seminar yang diselenggarakan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kediri mengatakan, Pemerintah Propinsi sudah melakukan survei pelaksanaan sementara pembangunan JLS. Hasilnya, banyak kendala yang dialami, seperti kendala yuridis formal mengingat program JLS belum menjadi program nasional.
 
Kendala lain yakni infrastruktur, medan yang berat, pembebasan lahan yang belum tuntas dan beberapa ruas jalan yang sudah dibangun, namun belum sempurna, sehingga perlu dilakukan pelebaran dan pengeprasan tebing yang berada di pinggir jalan.

Selain itu, kata Saifullah Yusuf, hingga kini proyek JLS terhambat pembebasan lahan hutan di bawah penguasaan Perum Perhutani, karena masih menunggu kajian hukum. Penyelesaian pembebasan lahan sepanjang 200 kilometer milik Perum Perhutani dari total panjang JLS di Jawa Timur sepanjang 680 kilometer diharapkan tuntas tahun 2012.

Saifullah Yusuf menambahkan, tahun 2010 APBD Jawa Timur, mengalokasikan dana sekitar 30 miliar rupiah, yang sebagian besar dimanfaatkan untuk pembukaan lahan dan pembangunan sebagian ruas jalan. Jumlah tersebut lebih kecil dibandingkan tahun 2009 yang alokasinya mencapai 38 miliar rupiah.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger