FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Sunday, September 5, 2010

PMI Siapkan 4.461 Relawan dan 4 Helikopter

JAKARTA -  Palang Merah Indonesia (PMI) menyiapkan bantuan khusus guna mengantisipasi insiden kecelakaan lalu lintas pada musim mudik Lebaran 2010.

Peresmian penggunaan bantuan khusus PMI ini dilaksankan Ketua Umum PMI Jusuf Kalla dalam apel siaga Lebaran 2010 di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/9/2010).

Menurut Humas PMI Tia Kurniawan, Jusuf Kalla dalam apel siaga melakukan pengecekan terhadap relawan yang akan diterjunkan selama masa Lebaran. "Jumlahnya sebanyak 4.461 relawan," ujarnya.

Selain itu, kata dia, PMI mengoperasikan 273 pos pertolongan pertama, 263 mobil ambulans, dan 4 ambulans udara (helikopter). Ambulans akan beroperasi selama lima hari mulai H-3 hingga H+2, sedanngkan ambulans dan pos pertolongan akan melayani para pemudik selama H-7 dan H+7.

Tia menjelaskan ambulans udara difungsikan untuk mengantisipasi kemacetan sehingga proses evakuasi para korban kecelakaan dapat dilakukan secepatnya.
(ram)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger