FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Sunday, September 5, 2010

Asyiknya Berbuka di Pasar Senggol

MEMASUKI pekan ketiga Ramadan, Anda masih semangat berpuasa kan? Jika ingin mencari alternatif berbuka yang berbeda dari biasanya, Pasar Senggol jawabannya. Jangan bayangkan pasar yang kumuh dan becek karena Pasar Senggol yang satu ini terletak di hotel sehingga dijamin bersih, rapi, dan interaktif.

Sepanjang bulan Ramadan, Java Restaurant yang terletak di lantai 2 hotel Intercontinental Jakarta MidPlaza disulap bak pasar tradisional melalui promo kuliner Ramadan bertajuk “Pasar Senggol”. Nuansa pasar tradisional mulai terasa sejak di muka pintu masuk, di mana pengunjung akan mendapati becak mini yang unik. Di pintu masuk ini pula setiap jelang buka puasa para tamu akan disambut oleh grup kasidah yang melantunkan tembang bernuansa Islam sambil menabuh rebana.
 

Melangkah masuk, aroma tradisional tersebar di setiap stall makanan, bahkan hingga di area outdoor restoran di mana pengunjung bisa mendapati stan bakso, sate, dan kerak telur. Nuansa 100 persen Indonesia ini kian kental dengan hadirnya saung bambu khas pedesaan. Di langit-langit saung tergantung aneka kerupuk, keripik, dan rempeyek. Ada pula properti berupa sapu lidi, cepon, dan kain batik. Di saung ini tampak seorang wanita berkebaya yang menawarkan yakni pecel dan tahu telur, dua sajian tradisional asal Jawa Timur.

Tak jauh dari saung kecil ini, pengunjung akan menjumpai aneka panganan manis yang pas untuk mengawali santapan berbuka puasa. Sebut saja kolak, es doger, hingga beragam kue tradisional seperti cenil dan putu mayang. Ada pula camilan yang digoreng seperti kembang goyang, sukun goreng, dan colenak yang disajikan hangat. Bagi yang menyukai sajian dengan cita rasa asam-manis, rujak serut atau asinan merupakan pilihan menyegarkan.

Setelah puas menyantap takjil (sajian pembuka), Anda bisa beralih ke area hidangan utama di mana terdapat beragam pilihan menu Indonesia yang berganti-ganti setiap harinya. Di antaranya urap sayur, ayam penyet, dan rendang. Menu lainnya yang direkomendasikan adalah gadon tahu, semacam pepes tahu dibungkus daun pisang.
Sementara itu, bagi penggemar hidangan berkuah silakan mengunjungi stall paling kiri karena di sini Anda bisa meracik sendiri campuran mi kuah yang Anda inginkan. Ragam hidangan berkuah ini merupakan menu reguler di samping hidangan laut segar dan menu internasional seperti salad, sushi, dan sashimi yang hadir setiap hari di Java Restaurant.
(tty)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger