FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Sunday, August 1, 2010

Kapolda: Ormas Bukan Preman yang Dipelihara


Ayu Fitriana - detikNews
Jakarta - Bentrokan yang terjadi antara kelompok ormas, bukan sekali dua kali terjadi. Perilaku kasar ini membuat masyarakat resah. Beberapa pendapat mengatakan ormas-ormas ini sebagai preman yang dipelihara.

Pendapat itu ditangkis oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Timur Pradopo. "Bukan, ini bukan preman yang dipelihara. Ini kan masalah oknumnya, bukan ormasnya," tegas Timur usai acara pengukuhan Badan Pengurus Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) di Kantor Kementerian Perindustrian, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (1/8/2010). 

Agar ormas itu baik, yang perlu dilakukan adalah melakukan pembinaan. Menurut dia, pada dasarnya semua ormas pasti memiliki tujuan yang baik.  "Cuma ini kan kita bicara oknumnya, bukan ormasnya," ujar Timur.

Timur menegaskan, setiap tindakan yang melanggar hukum akan ditindak sesuai aturan.
"Ini kan masih dalam pemeriksaan, tapi kalau bersalah pasti diberikan sanksi," jelasnya.

Saat ditanya apakah mungkin dilakukan pembubaran ormas yang meresahkan masyarakat,  Timur menjawab, "Kita akan evaluasi lagi, karena ini lebih pada oknum."

(ayu/nrl)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger