FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Friday, June 18, 2010

Dewan Menilai SLG Belum Berikan PAD

Dewan Menilai SLG Belum Berikan PAD
GEKA, Kediri - Komisi B DPRD Kabupaten Kediri, menilai meski banyak kegiatan yang digelar di SLG, namun pemasukan untuk PAD Kabupaten Kediri,  tidak ada sama sekali.

Pernyataan tersebut, disampaikan Sudarmiko, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Kediri. Sesuai laporan Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri, ke Komisi B DPRD, total pendapatan dari berbagai event di SLG, selama Januari hingga Mei 2010, yang masuk ke PAD Pemerintah Kabupaten Kediri, sebesar 6 juta rupiah.

Padahal, Dewan memperkirakan, selama 5 bulan terakhir banyak pemilik Even Organiser (EO), yang menggunakan SLG untuk menggelar kegiatan. Penghasilan tersebut, tentu saja tidak sebanding dengan besarnya anggaran, yang harus dikeluarkan Pemerintah Daerah untuk pembangunan SLG. Seharusnya, SLG sudah bisa memberikan kontribusi, untuk PAD Kabupaten Kediri.

Sudarmiko mengatakan, Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri, perlu membuat daftar secara transparan, terkait tarif perijinan penggunaan semua fasilitas yang ada di SLG.

Sudarmiko juga menambahkan, Pemerintah Kabupaten Kediri juga harus membuat payung hukum, terkait ketentuan perijinan dan tarif dalam penggunaan kawasan SLG. Sehingga, pendapatan yang masuk bisa menambah PAD Kabupaten Kediri, dan pembangunan SLG tidak sia sia. (Anto Kristian/ANDIKA FM)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger