FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Monday, May 31, 2010

Persebaya Terpuruk, Saleh Lempar Handuk

 31-05-2010

GE-KA, SURABAYA - Nasib Persebaya kian tidak jelas. Setelah kalah atas tuan rumah Bontang FC kemarin (30/5), bayang-bayang degradasi semakin di depan mata. Hal tersebut diperparah dengan sikap Saleh Ismail Mukadar yang mundur sebagai manajer Persebaya.

Saleh menyampaikan pernyataan mundurnya tadi malam menyusul kekalahan Persebaya atas Bontang FC 1-5. Saleh berpendapat jika dirinya tetap berada di bawah bendera Persebaya, maka tim asal Kota Pahlawan tersebut akan menjadi sasaran tembak PSSI. "Target mereka kan sebenarnya saya. Kalau saya tetap di Persebaya, tim ini yang akan menjadi korban. Persebaya juga yang akan hancur," terang Saleh.


Oleh sebab itu, dia berencana menyerahkan jabatan manajer Persebaya kepada walikota terpilih. "Siapa pun yang menjadi walikota nantinya. Jabatan ketua umum dan manajer bakal saya serahkan," lanjut dia. Saleh berharap Persebaya akan survive dengan pimpinan baru selanjutnya.


"Daripada saya yang menjadi manajer tapi Persebaya terus dikerjai, lebih baik saya mundur dan meletakkan jabatan manajer," tuturnya. Meski sudah menyatakan mundur, Saleh menyebutkan bahwa dirinya tak ingin jika Persebaya menjalani tanding ulang. Bahkan saleh berniat tak akan memberangkatkan timnya untuk pertandingan tunda tersebut.


Sebelumnya, Komisi Banding (Komding) PSSI menganulir kemenangan walkout Persebaya atas Persik. Badan yang diketuai Rusdi Taher itu juga merekomendasikan pertandingan tunda. Atas hal tersebut, Saleh bersikeras menentang kebijakan tersebut. Dia menyatakan bahwa tiga poin tersebut sudah menjadi hak Persebaya.


Persoalan laga melawan Persik itu pula yang diakui Rudy William Keeltjes mengganggu konsentrasi timnya ketika menghadapi Bontang FC kemarin. Dengan kabar tersebut, psikologis pemainnya terganggu hingga berpengaruh pada semangat tanding.


"Kalah ya kalah, kami bukannya mencari alasan. Tapi pengumuman terkait persoalan dengan Persik sudah mengganggu tim kami. Kami memotivasi pemain susah untuk masuk (diterima)," kata Rudy. Dia menyayangkan mengapa pengumuman tersebut dikeluarkan saat timnya berkonsentrasi menghadapi pertandingan penting.


Terpisah, sejumlah elemen suporter Persebaya juga mengungkapkan ketidak puasannya atas kebijakan tersebut. Salah satunya yang dikatakan Reza Panggabean, ketua Bonek Merah Putih. "Kami bersama sejumlah elemen menuntut kemenangan WO Persebaya atas Persik," ungkap Reza kemarin. Seandainya keinginan tersebut tidak terwujud, Reza menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan aksi besar-besaran.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger