FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Monday, May 31, 2010

Juli Launching GOR Jayabaya

GE-KA, Kediri, Kabar yang telah tersebar di masyarakat bahwa launching GOR Jayabaya Kelurahan Bandar Kidul Kecamatan Mojoroto yang akan dilaksanakan pada 20 Mei 2010 bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, akhirnya diluruskan lagi. Pemerintah Kota Kediri akhirnya memutuskan untuk mengundurnya. Hal ini dilakukan agar nantinya acara launching bisa dilaksanakan dengan meriah. Selain itu, rencananya acara launching GOR Jayabaya nantinya juga akan dijadikan salah satu dari berbagai rangkaian acara dalam rangka perayaan hari jadi Kota Kediri yang tepatnya dilaksanakan pada tanggal 27 Juli mendatang.
Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Kediri, Drs. Nur Muhyar,  terkait dengan permasalahan jadwal launching GOR Jayabaya mengatakan bahwa sebenarnya Pemkot Kediri berencana melaksanakan launching pada tanggal 20 Mei 2010. Namun, keinginan tersebut mendapat protes dari berbagai pihak. Pada intinya, mereka menginginkan agar GOR Jayabaya yang pembangunannya menghabiskan dana Rp 110 miliar tersebut, dan juga terkait dengan format acara pelaksanaan launchingnya, mereka mengharapkan agar launching GOR Jayabaya dilaksanakan dengan acara yang benar-benar meriah dan sangat disayangkan bila launchingnya biasa-biasa saja. Ada juga permintaan saat launching untuk menggelar even atau pertunjukan besar agar launching bisa lebih semarak.
Lanjut Nur Muhyar, tidak itu saja yang menyebabkan Pemkot Kediri akhirnya mengundur jadwal launching GOR Jayabaya. Berdasarkan konsultasi dengan rekanan, Nur Muhyar mengatakan bahwa kalau saat ini kubah gedung utama yang bocor masih dalam perbaikan. Sehingga, jika dipaksakan launching pada tanggal 20 Mei mendatang, dikhawatirkan akan menimbulkan kesan yang kurang baik.
Nur Muhyar juga mengatakan, untuk hal-hal lain selanjutnya agar nantinya semua kegiatan yang terkait dengan aktifitas di sekitar lingkungan GOR bisa berjalan dengan baik. Untuk itu, Pemkot Kediri terlebih dahulu akan mengajukan rancangan peraturan daerah (raperda) misalnya tentang Retribusi Penggunaan GOR ke DPRD. Kalau sudah dibahas dan disetujui Raperda tersebut akan berubah menjadi Perda. Dengan demikian, saat acara launching dilaksanakan, maka Perda-nya juga sudah siap dan bisa langsung diterapkan.
Masih menurut Nur Muhyar, mengenai kapan waktu acara launching GOR Jayabaya  akan di laksanakan, pihaknya masih membahasnya secara intensif dengan panitia launching. Kemungkinan besar launching akan dilaksanakan pada pertengahan Juli mendatang.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger