FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Wednesday, September 15, 2010

Penumpang Angkutan Umum pada Lebaran ini Turun 40 Persen

Penumpang Angkutan Umum pada Lebaran ini Turun 40 Persen  GE-KA, Kediri - Jumlah penumpang angkutan umum dalam arus mudik lebaran kali diperkirakan menurun sekitar 40 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Ini dikatakan Subur Santoso ketua Organda Kediri.
Kata Subur, volume arus mudik lebaran memang padat dan cenderung meningkat,  tetapi yang menggunakan tranportasi angkutan umum baik MPU maupun  bus terbilang minim,”kalau yang mudik ya banyak, tapi yang naik bus dan MPU bisa anda lihat sendiri,”keluh Subur. Hal ini terjadi karena para pemudik cenderung menggunakan jasa transportasi kereta api (KA). Mengingat harga tiket kereta api jauh lebih murah dibanding tiket naik bus.

 
Sebagai contoh, dari Kediri ke Surabaya penumpang harus mengeluarkan uang Rp 15 ribu  jika naik bus. Tetapi jika naik kereta api ekonomi, cukup mengeluarkan uang Rp 5 ribu saja. Selain itu, penurunan pengguna angkutan umum kali ini, juga dikarenakan banyak warga yang menggunakan sepeda motor atau mobil pribadi,”mudik gratis oleh perusahaan besar dan pemerintah daerah juga berpengarus,”  
Kenyataan sepinya penumpang, kata Subur cukup dikeluhkan pengusaha angkutan terutama MPU antar kota. Pasalnya pendapatan mereka dalam musim lebaran tahun ini tidak seperti yang diperkirakan. Kalaupun ada peningkatan dibanding hari biasa jumlahnya tidak terlalu besar,”kondisinya memang seperti ini, kalau mengeluh ya pada siapa,”pungkas Subur.(Hadi Kusuma/ANDIKA FM)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger