FEATURED VIDEO

Selamat Datang di "GERBANG KADIRI NEWS". ..................................................................................... Kami berusaha memberikan informasi yang uptodate bagi pengunjung ataupun penggemar GE-KA NEWS. ..................................................................................... Jangan lupa tinggalkan komentar anda, agar kami dapat memperbaiki atau memberikan yang lebih baik untuk kepentingan kita bersama. Terima kasih. ..................................................................................... (GE-KA / 4reitech Team)

Friday, June 11, 2010

Kantor Kementerian Agama Tidak Membatasi Siswa

GE-KA, Kediri - Berbeda dengan Dinas Pendidikan Kota Kediri, Kantor Kementerian Agama Kota Kediri, tidak membatasi kuota bagi siswa luar kota yang ingin sekolah di lembaga sekolah naungan Kementerian Agama.

Menurut Kepala Seksi Madrasah dan Pendidikan Agama (Mapenda) Kantor Kementerian Agama Kota Kediri Tjitjik Rahmawati, sejak dulu, lembaga sekolah di  bawah naungan Kementerian Agama di Kota Kediri tidak pernah melakukan pembatasan siswa dari luar kota.

Pasalnya, mengenyam pendidikan dimanapun merupakan hak warga negara yang sudah dijamin dalam  Undang Undang Sisdiknas. Selain itu, merupakan sebuah kebanggaan, jika lembaga sekolah bisa mencetak lulusan yang unggul, terlepas dari daerah mana siswa tersebut berasal.

Bahkan kata Tjitjik, 2 lembaga sekolah Negeri tingkat Aliyah atau SMA dan 3 lembaga sekolah tingkat Tsanawiyah atau SMP di Kota Kediri, 80 persen siswanya dari luar Kota Kediri. Tjitjik juga mengatakan, dibanding sekolah umum seperti SMA atau SMP, sekolah madrasah kurang diminati masyarakat.

Tjitjik menambahkan, untuk sistem penerimaan siswa, kantor Kementerian Agama tetap memakai NUN murni, tanpa ada tes akademik. Hal itu bertujuan, untuk menjaga tranparansi dan mempermudah calon siswa maupun orang tua.

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger